SALAM BAKU DAPA!

Opa, oma, ade, kaka deng basudara samua! Mari katong bakumpul dalam satu semangat ''satu gandong, satu jantong'' satu tana tumpa dara, Maluku manise! Beda agama, keyakinan, kampong atau apapun itu, akang bukan alasan voor katong bakalai atau bacere!

Our Profile

SEMARANG, JAWA TENGAH, Indonesia
Organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya warga Maluku yang berdomisili di Jawa Tengah dari berbagai latarbelakang sosial, ekonomi, agama/keyakinan dan profesi, yang bersatupadu untuk membangun komunikasi dan silaturahmi yang intens dan kuat demi masa depan Jawa Tengah dan Maluku yang lebih baik. Keanggotaan bersifat terbuka, bagi siapapun mereka yang memiliki darah/keturunan Maluku, kendati lahir di manapun. Blog ini merupakan blog resmi yang dimiliki IKM Jateng yang merupakan organisasi kemasyarakatan nirlaba yang merupakan ajang silaturahmi, komunikasi dan kekerabatan diantara warga asal Maluku yang berada di seantero Jawa Tengah

January 26, 2009

Moluccas Meriahkan Natal Keluarga Maluku Jateng



Tiga penyanyi cewek asal Ambon, Lea Naomi Risamasu, Pita Loppies, dan Maria Da Silva, yang tergabung dalam Trio Moluccas, memeriahkan Perayaan Natal Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Jateng. Trio penyanyi bentukan Tantowi Yahya itu menghibur hampir 1.000 warga asal Maluku se-Jateng, dalam Perayaan Natal yang digelar di Gedung Wanita, Jalan Sriwijaya Semarang, Sabtu (24/1), mulai pukul 19.00 WIB.

Tiga dara hitam manis itu, menggebrak emosi penonton dengan tujuh tembang, seperti Holy Nite, Pangkur Sagu, Gepe-Gepe, hingga Gandonge.
Moluccas bermula dari pemikiran penyanyi dan MC kondang, Tantowi Yahya untuk membuat alternatif baru dalam industri musik Indonesia dan meneruskan eksistensi dari trio penyanyi cewek asal Ambon, Lex's Trio.

Tahun 1999, Tantowi menggandeng penyanyi Andre Hehanussa untuk membentuk trio penyanyi cewek asal Ambon. Tahun itu pula, Tantowi bertemu Pita Loppies di sebuah stasiun TV swasta dan direkrut untuk bergabung dalam trio ini, yang sepakat diberi nama Moluccas atau Maluku. Setelah Pita, bergabung kemudian Audry Papilaya yang kemudian mengajak Lea Naomi Risamasu.


November 1999, Moluccas menandatangani kontrak dengan CeePee Production milik Tantowi, dan pada Februari 2001 Moluccas merilis album pertama bertajuk Se’.
Setelah diluncurkannya album perdana, mereka lantas menggelar tur ke Singapura dan Malaysia.

Bahkan atas undangan event organizer di Rusia dan Belanda, Moluccas tampil memuaskan keinginan penonton di dua negara Eropa tersebut.
Penampilan Mollucas di Belanda banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia terutama dari yang berasal dari Ambon yang tinggal di negeri kincir angin tersebut.

September 2001, Maria Da Silva bergabung dengan Moluccas menggantikan posisi Audry Papilaya yang keluar dari trio tersebut. Moluccas formasi baru merilis album kedua pada april 2006 bertajuk us2u.
Renungan Natal mengambil tema ''Bersaksi dalam Kekuatan Kasih Karunia Allah'' dan subtema ''Hidup damai dengan Sesama'', dibawakan mantan rektor UKSW, Prof Pdt John Titaley, DTh.

Selain menghadirkan Moluccas, tampil pula dua penyanyi nyong Ambon, Roni Tapilaha dan Febian Hetharia, yang memeriahkan suasana dengan melantunkan tembang-tembang Ambon, sekaligus mengiring polones. Paduan Suara Mahasiswa UKSW asal Maluku juga menyegarkan suasana malam itu.

Hasil persembahan syukur malam itu yang seluruhnya berjumlah Rp 4.238.700 diserahkan untuk membantu anak-anak Panti Asuhan Cacat Ganda ''Bhakti Asih'' Semarang.

Ketua Panitia Natal, AKP Arifin Renel SH menyatakan sangat senang dan berharap makna Natal membawa damai dan sukacita bagi kuatnya kekerabatan dan persaudaraan warga Maluku di Jateng.

Hadir pada perayaan Natal tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Prov Jateng, Agus Tusono SH, Ibu Kapolda Jateng, Ny Alex Bambang Riatmodjo, Ketua DPRD Jateng, Murdoko SH, Kapolres Semarang Timur, AKBP Benone Jesaja Louhenapessy SIK, dan perwakilan paguyuban warga asal NTT, Papua, dan Sulawesi Utara. [*]

3 comments:

moluccas February 8, 2009 at 11:52 AM  

Kapan2 undang lg ya? Senangbs ktm sesama moluccans d Semarang.

TANIMBAR SAUMLAKI (IPMMTB-SULUT) March 16, 2009 at 8:52 PM  

Wah.. keren...moga katong samua bergandengan tangan bahu membau untuk kebaikan katong samua baik dengan saling bertukar informasi salam dari katong samua Mahasiswa Sulawesi Utara (MANADO)
maeng-maeng jua di

https://www.ipmmtbsulut.blogspot.com
https://www.huninhatu.blogspot.com
email ; asif_huninhatu

IKATAN KELUARGA MALUKU (IKM) JAWA TENGAH April 1, 2009 at 5:39 PM  

ok, semoga tali silaturahmi tetap dapat dijalin kendati kita berjauhan. ibarat pepatah, jauh di mata tetapi dekat dihati....

About This Blog

About This Blog

Search YouTube

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP