SALAM BAKU DAPA!

Opa, oma, ade, kaka deng basudara samua! Mari katong bakumpul dalam satu semangat ''satu gandong, satu jantong'' satu tana tumpa dara, Maluku manise! Beda agama, keyakinan, kampong atau apapun itu, akang bukan alasan voor katong bakalai atau bacere!

Our Profile

SEMARANG, JAWA TENGAH, Indonesia
Organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya warga Maluku yang berdomisili di Jawa Tengah dari berbagai latarbelakang sosial, ekonomi, agama/keyakinan dan profesi, yang bersatupadu untuk membangun komunikasi dan silaturahmi yang intens dan kuat demi masa depan Jawa Tengah dan Maluku yang lebih baik. Keanggotaan bersifat terbuka, bagi siapapun mereka yang memiliki darah/keturunan Maluku, kendati lahir di manapun. Blog ini merupakan blog resmi yang dimiliki IKM Jateng yang merupakan organisasi kemasyarakatan nirlaba yang merupakan ajang silaturahmi, komunikasi dan kekerabatan diantara warga asal Maluku yang berada di seantero Jawa Tengah

November 04, 2008

Halal Bi Halal IKM Jateng

Basudara Maluku Jateng Gelar Halal Bi Halal

Kendati dihantui kekhawatiran sepi pengunjung, karena cuaca dan banyaknya warga Maluku yang ikut lomba paduan suara GPIB di Cilacap, namun perhelatan Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Maluku Jawa Tengah yang digelar di Gedung Wanita, Jalan Sriwijaya Semarang, Jumat (31/10) malam lalu, berjalan dengan khidmat sekaligus meriah. Sedikitnya 400 warga Maluku dari Semarang dan sekitarnya hadir memenuhi undangan panitia.

Halal Bi Halal diisi dengan pentas kelompok nasyid, yakni Naufal Nasyid yang merupakan mahasiswa Undip. Tausiyah dibawakan oleh KH... dari Demak.

Ketua Panitia, Stefy Thenu SSos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur dari warga Maluku maupun mitra dan relasi dari luar sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras, ditengah kesulitan dana, dapat menyelenggarakan acara tersebut.

Sambutan juga datang dari Wakil Ketua IKM Jateng, Drs Josep Ulukyanan MSi yang menyatakan bangga dengan semangat sejumlah pengurus IKM, sehingga dapat mempertahankan eksistensi IKM di tengah-tengah warga Maluku di Jateng.

Acara bertema ''Kebersamaan Menuju Harmoni'' itu ditutup dengan hiburan musik oleh Peter Lasamahu ST yang mengiringi lagu-lagu ambon dibawakan oleh Ruland Patrouw, Katje Tulaseket, Tanto Gailea, dll, serta polones yang dibawakan anak-anak mahasiswa asal Ternate.

Danke banyak, tamang samua! Katong samua basudara, satu jantong, satu hati! Amato! [142]

0 comments:

About This Blog

About This Blog

Search YouTube

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP